Manfaat jadi distributor dan agen tuna kaleng | Bisnis Tuna Kaleng, Agen Tuna Kaleng, Harga Tuna Kaleng, Bisnis Sarden Kaleng, Gizi Tuna Kaleng

Slider Background

Manfaat jadi distributor dan agen tuna kaleng

Minggu, 28 Januari 2018

Manfaat jadi distributor dan agen tuna kaleng

Jadi agen tuna kaleng sangatlah menguntungkan sebab produk tuna kaleng siap saji sendiri begitu laris manis di pasaran. Ikan tuna kaleng dikemas secara praktis dan simpel untuk mereka yang ingin makan seafood siap makan tanpa harus repot lagi mempersiapkan segalanya. Produk seafood kaleng ini bisa langsung dimakan atau dijadikan bahan masakan berbagai resep yang dapat dicoba. Ikan tuna kaleng selain harganya terjangkau, juga bergizi dan enak rasanya.
Mengenai jenis-jenis tuna kaleng yang biasanya dijual di pasaran adalah sebagai berikut:
-          Jenis tuna kaleng solid dengan daging tuna utuh
-          Jenis tuna kaleng chunk dengan bongkahan-bongkahan daging tuna utuh dan selah-selah diisi dengan serpihan kecil-kecil daging tuna
-          Jenis tuna flakes dengan serpihan-serpihan daging tuna
-          Jenis tuna shredded dengan serpihan-serpihan daging tuna lebih kecil bertekstur sangat lembut
Jenis tuna di atas dapat dikemas dalam bentun tuna di dalam air, tuna di dalam minyak, tuna di dalam air garam, dan tuna dengan tambahan berbagai macam bumbu-bumbu untuk memberikan rasa lebih enak dan baru.

Manfaat jadi distributor dan agen tuna kaleng
Anda yang ingin menjadi distributor atauagen tuna kalengan akan mendapatkan banyak keuntungan. Saran kami adalah sebaiknya bagi pemula yang sama sekali belum pernah memasarkan produk makanan kaleng, dapat memulai dulu dari cara jadi agen tuna kaleng kecil-kecilan.
Jangan khawatir kalau Anda baru menawarkan tuna kaleng dengan stok sedikit terlebih dahulu, nanti kalau sudah beberapa waktu Anda bisa memperbesar peluang penjualan ke area lainnya. Untuk pemula, menjadi agen produk tuna kaleng dapat dilakukan dengan cara-cara di bawah ini:
1.      Cobalah cari supplier tuna kaleng Indonesia terlebih dahulu
Ada banyak grosir tuna kaleng atau supplier tuna kaleng yang menyediakan berbagai macam produk tuna kaleng siap saji di pasaran dan dapat menyetok banyak. Untuk memulai jual tuna kaleng sebagai agen, Anda bisa coba mencari supplier yang menyediakan tuna kaleng dengan stok banyak dengan harga terjangkau.
Saat mencari supplier, perhatikan merek tuna yang dia produksi. Akan lebih baik memilih merek berkualitas dan sudah dikenal masyarakat luas. Jika supplier menawarkan merek baru yang lebih murah, jangan langsung diterima. Anda harus cari tahu terlebih dahulu mengenai keamanan dan kualitas seperti rasa, halal atau tidak, nutrisinya, cara produk itu diproses, dan sebagainya.
Selain itu, pilihlah supplier yang bisa menawarkan 1 box kaleng tuna dengan berbagai macam jenis produk kalengan. Misalnya 1 box berisi 5 macam jenis tuna kaleng seperti tuna kaleng bumbu saus sambal, tuna kaleng dalam minyak, tuna kaleng bumbu nasi goreng, tuna kaleng bumbu saus tomat, tuna kaleng dalam air, ataupun jenis tuna kaleng lain. Kamu jadi bisa lebih hemat menyetok produk kaleng tanpa harus membeli berbox-box tuna kaleng hanya demi mendapatkan berbagai jenis tuna kalengan. Ini penting bagi tips agen tuna kaleng pemula.
2.      Mulai memasarkan dari rumah ke rumah secara offine
Pemasaran secara offline produk tuna kaleng dapat dilakukan dari rumah ke rumah. Anda bisa menawarkan produk ini ke tetangga, teman, atau keluarga. Memang di awal, tidak perlu terburu-buru memasarkan besar-besaran dengan mengeluarkan modal banyak. Anda perlu melihat peluang pasaran ikan tuna kaleng di daerah Anda.
Setelah beberapa waktu nanti, Anda bisa mulai memasarkan tidak hanya ke rumah-rumah, namun juga ke warung-warung dan restoran-restoran lokal yang ada di area Anda. Anda bisa membidik pasar dengan target customer sendiri. Misalnya Anda menawarkan pada restoran yang menjual makanan seafood ataupun restoran dengan berbagai menu diet sehat seperti salad (tuna memang sering digunakan pada salad sebagai bahan tambahan, contoh: salad tuna).
3.      Mulai memasarkan ke luar area secara online
Untuk memasarkan ke luar area tempat tinggal Anda maka cara paling mudah adalah lewat marketing online. Sebagai agen tuna kaleng Indonesia, Anda dapat memasarkan ke berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, Anda juga dapat memasarkan ke situs-situs jual beli produk makanan kaleng maupun forum-forum yang ada di internet. Untuk mendapatkan konsumen dengan cara ini juga butuh ketekunan dan konsistensi. Anda harus pintar-pintar mendapatkan banyak followers serta memposting produk-produk tuna kaleng Anda secara konsisten.
4.      Pengiriman produk yang tepat
Pemasaran dan penjualan tentunya harus dibarengi dengan pengiriman produk secara benar. Jangan sampai Anda salah menentukan jasa kirim produk tuna kaleng yang dijual serta cara packagingnya. Pertama-tama pilihlah jasa pengiriman yang berkualitas dan menjamin bahwa barang Anda tidak hanya sampai namun juga terjaga dengan baik dan tidak ada yang rusak.
Lalu mengenai cara packing, pastikan kaleng tuna dimasukkan ke dalam kardus box yang kuat sehingga saat dikirimkan kaleng tuna tidak bocor akibat benturan dan banyak kemungkinan lainnya.
5.      Mulai tawarkan ke luar negeri
Pemasaran ke luar negeri dapat dilakukan oleh agen tuna kaleng berpengalaman. Dari pemasaran dan penjualan domestik, Anda bisa mulai melakukan ekspor ke luar. Tentunya Anda dapat melakukan pemasaran secara online untuk penawaran ke luar negeri. Jika ada calon pembeli dari luar menghubungi Anda, maka sebelum itu pastikan tentang cara pembayaran yang tepat, aturan ekspor impor, pajak, dan lain sebagainya. Memang peraturan transaksi ekspor impor lebih rumit daripada menjual secara domestik. Tapi percayalah, setelah Anda melalui itu semua di awal maka nanti seiring berjalannya waktu untuk ke depan akan terbiasa dan makin mudah.
Demikian tips-tips yang dapat Anda lakukan sebagai agen tuna kaleng terpercaya yang bisa memasarkan produk sangat sukses.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar